Rabu, 28 Februari 2018

Melepas Masa Putih Abu


 Hai selamat pagi, kali ini saya akan menceritakan pengalaman saat melepas masa putih abu saya. hati dagdigdug saat kepala sekolah membacakan pengumuman mengenai kelulusan di tempat saya mengenyam pendidikan, para siswa berdoa agar keinginan mereka untuk lulus bersama bisa menjadi kenyataan.

  Kepada seluruh siswa Smk Ti Bali Global bapak ucapkan selamat kepada semua siswa karena kalian dinyatakan lulus semua. sorak mahasiswa menyambut kemenangan yang mereka harapkan selama ini, tangisan mewarnai suasana kelulusan mereka. diantaranya ada yang sedih karena mungkin tidak akan bisa bersama sama lagi saat menikmati jam istirahat bersama.

  Para siswa berhamburan keluar gedung sekolah untuk pergi bersama sama mengelilingi kota denpasar untuk merayakan kemenangan ini, di sela sela waktu saya sempat berpamitan dengan guru yang selama ini mendukung saya dalam proses belajar. pak dewa indra menjadi orang pertama untuk saya datangi karena beliau selama ini menjadi guru yang saya favoritkan. beliau menyambut saya dengan pelukan sambil menangis. mengapa? karena selama ini saya sudah di anggap menjadi anak oleh beliau. chandra selamat kamu sudah lulus dan bapak harap kamu bisa menjadi orang yang selama ini kamu impikan ucap beliau.

  Di perjalanan memutari kota denpasar saya banyak bertemu dengan para siswa yang juga ikut merayakan kemenangan ini. kamipun berkumpul di sebuah pom bensin seputaran renon untuk ramai ramai berkonvoi. banyak siswa yang berkumpul saat itu hingga membuat kemacatan di seputaran renon. kamipun berhamburan saat polisi membubarkan masa yang berkumpul di tempat itu. tawa canda sorakan menghiasai wajah kami karena ini akan menjadi sebuah kenangan yang tidak akan terlupakan.





                                                                                            

1 komentar: